Rabu, 21 April 2010

MUSYAWARAH ITU PENTING

Surat kabar lokal Merauke mengulas:

MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) merupakan suatu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas tenaga guru bidang studi: matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain mendalami materi, para guru juga dibekali dengan ketrampilan untuk membuat Silabus, menyusun Satuan Pelajaran (SP), dalam keseluruhan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten di wilayah Selatan ini. Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan kualitas, wawasan dan teknik pengajaran dari para guru yang telah mengikuti MGMP ini.

Pada kesempatan pelaksanaan MGMP, di Kebupaten Mappi - Kepi, para guru juga diperkaya dengan ketrampilan Informasi Teknologi, antara lain dengan menggunakan sarana pembelajaran berupa laptop dan LCD. (Arafura News, Kamis 25 februari 2010).


Musyawarah merupakan kesempatan yang bagus untuk bertukar pikiran, ugrading diri dan menambah wawasan, memperluas pergaulan, membangun jaringan kerja antar guru, antar instansi dan antar unit kerja.

Melalui musyawarah juga, para guru (= peserta ) belajar menejemen waktu, berorganisasi, belajar mendengarkan dan menyampaikan pendapat dengan cara yang baik, santun dan berbobot.

Tidak ada komentar: