Kamis, 11 November 2010

BATU PERTAMA

Pembangunan Patung Hati Kudus Jesus dimulai dengan peletakan batu pertama oleh P.Miller Senduk MSC, dan Bupati Johanes Gluba Gebze, pada tanggal 14 Agustus 2010, bertepatan dengan syukuran 105 tahun masuknya agama katolik di Tanah Papua Selatan.

Rencana pembangunan ini diprakarsai oleh Bapak John Gluba Gebze (bupati) sebagai ucapakan terima kasih kepada para misionaris yang telah membawa agama, peradaban, perubahan dan kemajuan bagi masyarakat asli yaitu suku Marind.

Patung Hati Kudus Jesus yang dibangun di tanah Marind, melambangkan bahwa Jesus adalah Namek / sahabat dari "orang Marind". Jesus bukan orang asing bagi orang Marind, tetapi "orang yang dekat dan hidup dalam diri orang Marind".

Patung dan seluruh kompleks bangunan rohani itu dibanguan di dekat Bandara Moppa Merauke, dan dibiayai oleh Pemerintah Daerah dengan dana sebesar Rp 15 milyar.

Moga-moga batu pertama yang telah diletakkan merupakan tanda tekad kokoh dan tidak mudah hancur dari para pimpinan masyarat dalam membangun daerah mereka. Moga-moga mereka bangga dan makin rendah hati, bahwa mereka menjadi alat Tuhan untuk membawa kebaikan-Nya kepada umat manusia.

Tidak ada komentar: